Bercita-cita Ingin Jadi Dokter

Untuk mewujudkannya, Suci berencana meneruskan pendidikan di bidang kesehatan selepas lulus SMP. Ia mengakui untuk mewujudkan impiannya tersebut tidaklah mudah. Dengan menorehkan berbagai prestasi, sedikit demi sedikit ia berlatih membentuk mental yang kuat sedini mungkin.

Prestasi Suci paling gres yakni menjuarai lomba membaca puisi dalam acara Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) pelajar di SLBN Solo beberapa, waktu lalu. Dengan keyakinan dan doa, juara II berhasil diraihnya. “Puji syukur juara II bisa saya raih, ini mungkin salah satu perantara saya mencapai cita-cita menjadi seorang dokter,” ungkapnya, Sabtu (8/5).

Tak hanya itu, sejak duduk di bangku SD kelas IV Suci telah mengukir prestasi menjuarai lomba tingkat eks-Karesidenan bahkan Provinsi. Ia berkilah, anggapan anak-anak penyandang cacat hanya bisa merepotkan orang adalah salah besar. Suatu ketika orang yang mengatakan seperti itu pasti akan terkejut mendengar anak cacat menjadi seorang dokter.

“Saya akan buktikan kepada semua orang bahwa penyandang cacat bisa seperti orang normal pada umumnya. Setelah cita-cita saya tercapai mudah-mudahan semua orang yang bernasib serupa dengan saya masalah kesehatan tidak menjadi barang yang mahal lagi,” tutur putra pasangan Hukir Santosa dan Sulistyani yang saat ini tengah menimba ilmu di SMP YPAC Solo kelas I. (Bonus Wibowo Bramhartyo)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s